November 30, 2009

Melihat Kepribadian Orang Dari Cara ngupil, akan saya tnjukin beberapa tipe orang ngupil:

* Orang yang cinta kebersihan: orang yang sehabis ngupil langsung cuci tangan pake sabun.
* Orang baik hati: orang yang rela ngambilin upil orang laen.
* Orang tolol:Orang yang ga tau caranya ngupil.
* Orang bijaksana:Orang yang tau kapan dia harus ngupil.
* Orang kasar:Orang yang kalo ngupil jari telunjuknya masuk semua.
* Orang yang sadis:Orang yang kalo ngupil upilnya dipeperin ke orang laen.
* Orang yang cekatan:Orang yang kalo ngupil kurang dari 2 detik.
* Orang yang serakah:Orang yang ngupil ga cukup pake satu jari.
* Orang yang strategic:Orang yang ngupil sambil balikin badannya sambil jongkok ato sambil kayang.
* Orang yang perasa:Orang yang kalo abis ngupil trs jarinya di jilat.
* Orang iseng: orang yang ngupil pake tangan orang lain, ato pake lidah
* Orang yang sensual:Orang yang ngupil sambil mendesah, geli2 basah.
* Orang yang kurang ajar:Orang yang kalo ngupil upilnya dibuat gumpalan upil trs di lempar ke nenek2.
* Orang yang hemat:Orang yang ngupil cuma satu minggu sekali.
* Orang yang misterius:Orang yang kalo ngupil upilnya di taro disekelilingnya terusdiem-diem pergi tanpa meninggalkan jejak kecuali upil.
* Orang yang porno:Orang yang ngupil sambil bayangin yang engga-engga.
* Orang yang cinta seni:Orang yang kalo ngupil upilnya di jadikan relief dan patung ‘yg bernilai upil tinggi’.
* Orang yang jorok:Orang yang kalo ngupil upilnya di peperin ke lengan bajunya.
* Orang yang tidak berprikemanusiaan:Orang yang kalo ngupil upilnya di taro makanan ato minuman orang sekitarnya.
* Orang yang atletis:Orang yang sebelum ngupil melakukan pemanasan.
* Orang yang kekanak-kanakan:Orang yang kalo ngupil upilnya di buat mobil2an trs dimainin.
* Orang yang pemalas:Orang yang ngupil pake penyedot debu
* Orang yang inovatif:Orang yang ngupil pake jari kaki
* Orang yang hi-tech:Orang yang ngupil pake kabel data

sekian ya..mav klo repost. gak ada inspirasi sih.hahaha

Jam Atom

November 30, 2009

Jam yg lebih presisi menggunakan perhitungan ATOM

Pada atom, dapat dijumpai gejala resonansi dengan frekuensi yang sangat konsisten. Pada atom Cesium, berdasarkan keadaan spin elektron terluarnya terhadap inti, terdapat 2 kemungkinan keadaan / state :

-> low energy state, kita sebut saja : keadaan A
-> high energy state, kita sebut saja : keadaan B

(low dan energy states di atas berkaitan dengan keadaan “spin” terluarnya terhadap inti atim : parallel dan anti parallel).

Perpindahahan / peralihan, dari:

keadaan A –> keadaan B
keadaan B –> keadaan A

disertai dengan peristiwa penyerapan atau pemancaran energi gelombang
elektromagnetik.

Gelombang elektromagnetik yang diserap/pancarkan ini mempunyai frekuensi yang sangat khas. Untuk Cesium tepatnya : 9,192,631,770 Hz (sekitar 9 GHz). Angka ini sangat konsisten berlaku untuk semua atom Cesium hampir tidak dipengaruhi oleh temperatur.

Dengan demikian, jika pada suatu populasi atom Cesium (dalam wujud gas) kita berikan pancaran energi elektromagnetik dengan frekuensi yang bisa kita tune, maka tepat pada frekuensi di atas, pancaran energi EM ini akan diserap secara maksimum (terjadi resonansi) oleh populasi atom-2 Cesium tersebut. Penyerapan inilah yang kemudian kita deteksi dan frekuensinya (setelah dibagi) bisa dimanfaatkan sebagai frekuensi acuan (atau waktu acuan).

Prinsip kerja jam atom secara umum digambarkan oleh bagan di bawah ini.

 

Cesium padat dipanaskan didalam suatu oven agar dihasilkan uap Cesium. Uap ini terdiir dari populasi atom-2 Cecium, sebagian ada di dalam state ‘low energy’ (keadaan A), sebagian ada di dalam state ‘high energy’ (keadaan B). Karena komposisi ini random / sulit ditentukan, kita saring agar hanya diperoleh Cesium dalam keadaan A saja (dengan menggunakan medan magnet dari Magnet 1 untuk membelok kan Cesium B). Populasi atom-2 Cesium A ini lah yang kemudian di pandu ke dalam sebuah rongga (cavity). Ke dalam rongga ini di pancarkan gelombang elektromagnetik dengan frekuensi sekitar 9 GHz (yang dalam perangkat ini di ‘tune’ secar aotomatis menggunakan mekanisme umpan balik).

Jika frekuensi pancaran EM yang umpankan ke dalam cavity dekat dengan angka frekuensi di atas (9,192,631,770 Hz), maka akan terjadi penyerapan energi secara maksimum / resonansi. Dengan diserapnya energi ini, maka sebagian atom-2 Cesium A (low energy state) akan beralih ke keadaan Cesium B (high energy state). Keluar dari Cavity, hanya Cesium B yang di pilih (Cesium A di ‘tendang ke samping’ dengan menggunakan medan magnet dari Magnet 2). Selanjutnya banyaknya atom Cesium B yang terjadi (per satuan waktu) akan di “takar” dengan cara sbb. :

-> atom-2 Cesium B di ion-kan, dengan cara dipanaskan menggunakan hot wire

-> lalu inon-2 cesium ini di ekstrak oleh suatu medan listrik, sehinga aliran ion ini menghasilkan arus listrik. Untuk medan sumber yang tetap, besarnya arus listrik ini akan sebanding dengan jumlah ion Cesium B yang terjadi / satuan waktu.

-> lalu arus listrik ini digunakan untuk mengontrol frekuensi sebuah “VCO” (Voltage-Controlled Oscillator) yang menghasilkan osilasi dengan frekuensi sekitar 5 – 10 MHz. Keluaran osilator ini diunpankanke pelipat frekuensi sehinga dihasilkan frekuensi keluaran sekitar 9 GHz. Dengan penguatan daya yang cukup, osilasi ini digunakn untuk menghasilkan gelombang EM dengan frekuensi tersebut, diumpan balik kan ke rongga Microwave.

-> Sistem umpan balik di atas bekerja sedemikian rupa, agar diperoleh penyerapan energi maksimum (resonansi) yang akan terjadi jika frekuensi gelombang EM yang diumpankan ke rongga tepat pada harga 9,192,631,770 Hz.

-> Meskipun demikian, pulsa keluaran yang dimanfaatkan dalam aplikasi adalah pulsa keluaran dari “VCO” di atas, sekitar 5 – 10 MHz. Perlu dicatat, bahwa berbeda dari osilator biasa, “VCO” ini dikontrol oleh mekanisme resonansi atom Cesium di atas, sehingga mempunyai ketepatan yang tinggi.

 

Atom cesium tubes

Jam atom pertama gan

Jam atom ini gak akan lebih 1 detik atau kurang 1 detik selama 200-300 tahun. Jadi sangat3 presisi

Sea Orbiter, Stasiun eksplorasi laut terbesar

November 30, 2009

Ehem..sbelumnya mangap mangap ya klo repost

masih newbie nih gan..

Sea Orbiter, Sebuah stasiun eksplorasi laut yang dirancang menyerupai kapal Starship Enterprise yang biasa kita lihat difilm-film Hollywood akan segera dibuat. Stasiun ini disebut Sea Orbiter. Dengan besar 51M (167 kaki) menjadi struktur vertikal pertama yang memungkinkan sebagian berada di permukaan dan sebagian lagi di dalam lautan.

Meskipun saat ini masih dalam bentuk prototipe, perancang Jacques Rougerie berfikir bahwa stasiun oseanografi internasional akan segera dapat melayari lautan.

“Pada saat ini, mereka [ahli kelautan] bisa menyelam hanya dalam waktu yang singkat sebelum mereka harus kembali ke permukaan. Seolah-olah mereka dibawa untuk mempelajari hutan Amazon dan kemudian helicopter pergi lagi setelah satu jam, “Mr Rougerie kepada The Times.

Sea Orbiter akan melayang diam di lautan. Sedangkan alat navigasi, peralatan komunikasi dan sebuah dek penyelamat akan naik di atas permukaan laut. Selain itu akan ada tempat latihan, karena itu sangat penting untuk berlatih olahraga, hiburan dengan pemutar video di atas setiap tempat tidur.

Sea Orbiter akan melayang diam di lautan. Sedangkan alat navigasi, peralatan komunikasi dan sebuah dek penyelamat akan naik di atas permukaan laut. Selain itu akan ada tempat latihan, karena itu sangat penting untuk berlatih olahraga, hiburan dengan pemutar video di atas setiap tempat tidur.

Niih..gambar”nya..

 

 

keren kaann?? hahaha

Hello world!

November 18, 2009

Welcome to WordPress.com. This is your first post. Edit or delete it and start blogging!